Aplikasi Sosial Media Banyak, Temannya Itu-itu Juga

Berbagai sosial media saat ini dengan bangganya berhasil meraih ratusan juta pengguna bahkan milyaran di seluruh dunia, seperti Facebook yang sudah mencapai 1,2 miliar pengguna di seluruh dunia, WhatsApp baru saja mencapai 500 juta pengguna, Linked-in baru saja mencapai 300 juta pengguna di seluruh dunia, BBM lebih dari 113 juta pengguna dan masih banyak lagi lainnya.
Keberhasilan berbagai sosial media ini tidak terlepas dari pengguna aktif dari Indonesia. Pengguna sosial media di Indonesia bahkan terbilang fenomenal karena jumlahnya sangat banyak, loyal bahkan di sosial media twitter, orang Indonesia paling sering bikin trending topic.
Tapi anehnya setiap orang yang menggunakan gadget hampir dipastikan memiliki semua aplikasi sosial media. Bahkan ada yang satu smartphone terinstal dua aplikasi yang sama. Sebagai contoh ada beberapa orang yang menggunakan aplikasi BBM lebih dari satu dalam satu smartphone. Sehingga sebenarnya jumlah pengguna aktif tersebut adalah jumlah pengguna aktif yang semu.
Bahkan pengguna sosial media di Indonesia memiliki keistimewaan. Karena dalam satu smartphone biasanya terdapat banyak aplikasi perpesanan yang berbeda tetapi teman yang ada di dalam aplikasi tersebut bisa dibilang itu-itu juga.
Sebagai contoh pengguna aplikasi BBM, pasti di dalamnya ada aplikasi WhatsApp, tetapi temannya hampir sama cuma yang membedakan aplikasinya saja. Mereka terkadang chatting menggunakan BBM, kalau agak lama pindah ke WhatsApp, atau kalau tidak dijawab di sosial media yang satu, pindah ke sosial media yang lain.
Itulah ciri khas masyarakat sekarang bahkan yang anehnya pada saat berjauhan chatting begitu hangat, tetapi pada saat berdekatan ngobrol pun tidak. Mereka asik dengan gadgetnya masing-masing.
Sumber gambar
2 Responses To “Aplikasi Sosial Media Banyak, Temannya Itu-Itu Juga”
Ariagaffar Says:
24 April 2014 at 11:46Kalau menurut saya media sosial banyak kegunaannya, selain untuk bersosialisasi layaknya didunia konvensional, saat ini search engine juga melirik dunia social media untuk dijadikan salah satu indikator penentu keberhasilan sebuah blog, cara sederahanya dengan melakukan share info setiap tulisan kita ke media sosial. Perihal karakter pengguna ya memang seperti itu, jika dikelompokkan akan ada banyak kategori, ada yang pemula, ada yang malu-malu kucing, ada yang jaga sikap, ada yang menganggap dirinya hebat, macem-macemlah pokoknya, tapi bagi saya media sosial adalah media untuk sharing informasi berguna, misalkan tidak dapet LIKE pun insya Allah kita mendapatkan pahala karena sudah memberikan informasi yang bermanfaat. gitu deh kir kira…..salamRianda Prayoga Says:
24 April 2014 at 19:14Efek buruk sosmed itu dia, ngobrol begitu hangat di sosmed(dumay), namun di dunia nyata, saling sapa pun jarang..